Jumat, 02 November 2012

Manajemen Keuangan Perusahaan



Manajemen sangatlah penting untuk sebuah perusahaan karena tanpa manajemen suatu perusahaan tidak akan dapat berjalan dengan lancar.  Megusik tentang manajemen, manajemen keuangan perusahaan merupakan hal yang sangat vital dalam suatu perusahaan karena disinilah urat nadi sebuah perusahaan jika ingin tetap terus berdiri menjadi sebuah perusahaan.

Didalam perusahaan manajemen keuangan haruslah dikelola dengan baik dan benar karena ini akan sangat berpengaruh kepada perusahaan juga karyawan karyawan didalamnya, jika manajemen keuangan suatu perusahaan tidak berjalan dengan baik.

Maka dari itu perusahaan di tuntut untuk megelola manajemen keuangan nya dengan baik dan benar agar perusahaan itu menjadi perusahaan yang sehat. Dilihat dari sisi kepentingan perusahaan manajemen keuangan perusahaan yang baik dalam perencanaan keuangannya harus lah jelas dan ter perinci. Selain itu manajemen keuangan juga dalam perencanaannya haruslah spesifik dan nyata serta  membuat rencana anggaran yang akan dihadapi untuk kedepannya. Agar perusahaan tersebut terhindar dari utang piutang yang memberatkan perusahaan .

Jika dilihat dari hak hak karyawan manajemen keuangan haruslah tepat waktu dalam membayar kan upah karyawan agar tidak terjadi komplen atau bahkan demo. Selain itu perusahaan juga harus bisa menyediakan kas bon untuk karyawan yang sedang membutuhkan uang jika gaji nya belum bisa turun, manajemen keuangan juga harus bisa membuat anggaran untuk melindungi karyawan nya dengan cara mengeluarkan biaya untuk asuransi  kesehatan serta keselamatan kerja. Buka Cuma itu saja manajemen keuangan harus juga membuat anggaran pesangon atau pensiunan utuk karyawan yang sudah tidak bekerja diperusahaan itu.

Maka dari itu manajemen keuangan di suatu perusahaan di tuntut untuk membuat perencanaan keuangannya dengan baik dan benar tanpa ada manipulasi atau bentuk kecurangan apapun, agar perusahaan menjadi perusahaan yang sukses. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar