Promosi pemasaran yang beretika adalah promosi pemasaran
yang harus memperhatikan nilai nilai
etika dalam mempromosikan produk barang atau jasanya .
Jika di lihat dari sisi kepentingan perusahaan promosi
pemasaran haruslah mempunyai strategi yang unik dan inovativ dalam
mempromosikan produk dan barang jasanya agar produk barang dan jasanya laku di
pasaran,
Selain harus mempunyai strategi yang unik dan inovativ promosi pemasaran harus juga melihat untung dan rugi dalam promosi pemasaran produk barang dan jasanya, jangan terlalu ambisius mempromosikan produk barang dan jasa sehingga mengakibatkan perusahaan gulung tikar contohnya dengan memberikan harga semurah murahnya sehingga perusahaan tidak mendapatkan untung sama sekali. Dan yang terpenting dalam promosi pemasaran adalah jangan terlalu fulgar menjelek-jelekan produk lain karena itu akan merugikan perusahaan itu karena dapat di nilai jelek oleh perusahaan lain sehingga enggan ada yang ingin bekerja sama.
Selain harus mempunyai strategi yang unik dan inovativ promosi pemasaran harus juga melihat untung dan rugi dalam promosi pemasaran produk barang dan jasanya, jangan terlalu ambisius mempromosikan produk barang dan jasa sehingga mengakibatkan perusahaan gulung tikar contohnya dengan memberikan harga semurah murahnya sehingga perusahaan tidak mendapatkan untung sama sekali. Dan yang terpenting dalam promosi pemasaran adalah jangan terlalu fulgar menjelek-jelekan produk lain karena itu akan merugikan perusahaan itu karena dapat di nilai jelek oleh perusahaan lain sehingga enggan ada yang ingin bekerja sama.
Jika kita lihat lagi dari sisi hak hak konsumen promosi
pemasaran haruslah bersifat terbuka tentang apa yang di pasarkan dan di
promosikan sehingga konsumen dapat mengetahui dan memilih sesuai keinginannya,
jangan sampai dalam mempromosikan dan memasarkan terdapat kebohongan yang
merugikan konsumen. Konsumen juga harusnya mendapat hak untuk melihat kualitas
barang jika produk itu makanan konsumen seharusnya di beri promosi dengan
mencicipi tester yang dapat di nikmati konsumen sebelum membeli dan dapat
menjadi bahan pertimbangan konsumen untuk membeli atau tidaknya barang
tersebut.
Promosi pemasaran yang beretika itu sangatlah penting dalam
suatu usaha atau perusahaan. Promosi pemasaran merupakan acuan atau langkah
awal sukses atau tidaknya suatu usaha atau perusahaan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar