Jumat, 02 November 2012

Promosi Pemasaran yang Beretika



Promosi pemasaran yang beretika adalah promosi pemasaran yang  harus memperhatikan nilai nilai etika dalam mempromosikan produk barang atau jasanya .
Jika di lihat dari sisi kepentingan perusahaan promosi pemasaran haruslah mempunyai strategi yang unik dan inovativ dalam mempromosikan produk dan barang jasanya agar produk barang dan jasanya laku di pasaran,

Selain harus mempunyai strategi yang unik dan inovativ promosi pemasaran harus juga melihat untung dan rugi dalam promosi pemasaran produk barang dan jasanya, jangan terlalu ambisius mempromosikan produk barang dan jasa sehingga mengakibatkan perusahaan gulung tikar contohnya dengan memberikan harga semurah murahnya sehingga perusahaan tidak mendapatkan untung sama sekali. Dan yang terpenting dalam promosi pemasaran adalah jangan terlalu fulgar menjelek-jelekan produk lain karena itu akan merugikan perusahaan itu karena dapat di nilai jelek oleh perusahaan lain sehingga enggan ada yang ingin bekerja sama.

Jika kita lihat lagi dari sisi hak hak konsumen promosi pemasaran haruslah bersifat terbuka tentang apa yang di pasarkan dan di promosikan sehingga konsumen dapat mengetahui dan memilih sesuai keinginannya, jangan sampai dalam mempromosikan dan memasarkan terdapat kebohongan yang merugikan konsumen. Konsumen juga harusnya mendapat hak untuk melihat kualitas barang jika produk itu makanan konsumen seharusnya di beri promosi dengan mencicipi tester yang dapat di nikmati konsumen sebelum membeli dan dapat menjadi bahan pertimbangan konsumen untuk membeli atau tidaknya barang tersebut.

Promosi pemasaran yang beretika itu sangatlah penting dalam suatu usaha atau perusahaan. Promosi pemasaran merupakan acuan atau langkah awal sukses atau tidaknya suatu usaha atau perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar